Cara Melakukan Trading XAUUSD Berdasarkan Berita

strategi trading emas


Bagaimana mengikuti berita-berita penting dapat membantu Anda menghasilkan uang dari emas

Satu-satunya jalan untuk meraih kesuksesan adalah dengan cara belajar dan berlatih. Belajar dari pengalaman orang lain adalah dua kali lebih bermanfaat. Mari kita lihat salah satu dari order trader dan menyoroti apa yang bagus dan apa yang bisa ditingkatkan dalam hal ini.


Yang tengah terjadi di pasar saat itu

Pada tanggal 3 November, Kepala FED, J. Powell telah secara resmi mendeklarasikan dimulainya pengurangan aset. Emas mulai menurun begitu dolar AS menguat dan obligasi Perbendaharaan AS mengungguli logam kuning non-yielding.

Hari berikutnya, Bank of England secara mengejutkan menunda lonjakan suku bunganya. Para trader mengharapkan BoE untuk membuka pacuan nilai karena semua bank sentral besar lainnya telah menangguhkan keputusan mereka hingga 2022 pada saat itu.

Penolakan tak diharapkan ini menunjukkan bahwa bank-bank sentral tidak tergesa untuk memulai siklus ekonomi baru dengan nilai yang dinaikkan. Oleh karena itu, XAUUSD menerima dukungan tambahan dan sentimen bullish berlaku.


Mengapa trader membuka order ini

Pada tanggal 3 Juni, pasangan harga XAUUSD menurun sebanyak lebih dari 1% setiap harinya, menyusul berita dari Fed. RSI menurun dan mencapai zona jenuh jual. Oleh sebab itu, trader melihat akhir dari tren bearish dan memutuskan untuk membeli emas di 1.760,00.


Mengapa trader menutup order ini

XAUUSD meroket ke angka 1.799,00 pada hari berikutnya, yang menandai sebuah pertumbuhan sebesar 1,5% dalam sehari. Kemudian, harga terkonsolidasi dan bertahan di koridor trading 1.790-1.792. Trader memilih jalan yang lebih aman dan menutup posisi di titik tersebut.

Langkah tepat yang diambil trader

  • Trader menggunakan analisis fundamental dan mengikuti peristiwa yang terjadi, yang membantunya dalam membuka order pada saat yang tepat
  • Trader menggunakan indikator RSI untuk menentukan garis tren
  • Trader mengulangi skenario yang sama ketika menutup order pada hari berikutnya dan menggunakan indikator RSI.


Poin-poin peningkatan

Trader seharusnya menempatkan order Stop Loss. Dalam kasus ini, Stop Loss harus dipasang, setidaknya di level harga kuat 1.758. Order akan mengurangi kerugian jika harga bergerak ke arah yang berlawanan.

Menggunakan ukuran lot yang besar (0,97) pada umumnya adalah tidak mungkin tanpa diamankan oleh Stop Loss. Ini merupakan peraturan dasar sistem trading. Keputusan BoE untuk keluar dari tindakan suku bunga adalah murni keberuntungan. Jika tidak, XAUUSD akan terus melanjutkan penurunannya lebih jauh, menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi posisi terbuka yang tidak diamankan.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda belajar dari pengalaman orang lain adalah dengan cara menerapkan rekomendasi ini ketika membuka order-order Anda.


Lihat Berita Lainnya

Mohon dicatat: Ini bukanlah instruksi langsung mengenai order mana yang harus dibuka. Ingatlah bahwa Anda masih tetap bertanggung jawab atas keputusan yang diambil dan risiko keuangan yang ditanggung.

0 komentar:

Posting Komentar