GBP/USD MELAYANG DI SEKITAR 1,3750, PEMBICARAAN BREXIT DI LONDON DALAM FOKUS


GBP/USD berjuang untuk arah yang jelas, gagal untuk memperpanjang rebound Senin.

Menteri Brexit Inggris Frost mengatakan proposal NI UE tidak cukup, memberikan batas waktu Desember untuk menyelesaikan pertikaian.

Sentimen pasar membaik di tengah harapan stimulus, berita utama AS-Tiongkok tetapi Dolar AS tetap menguat, masalah COVID meningkat di Inggris.

Obrolan Brexit di London dan data AS tingkat kedua diamati untuk dorongan baru, PDB AS Q3 akan menjadi kuncinya.

GBP/USD tetap defensif di sekitar 1,3765 menjelang pembukaan London hari ini. Pasangan Cable memudarkan kinerja positif hari sebelumnya, yang pertama dari tiga, di tengah suasana hati-hati menjelang pembicaraan kunci Brexit di Inggris.

Menteri Brexit Inggris David Frost menyampaikan ketidakpuasannya dari pembicaraan Brexit terbaru dan proposal baru Uni Eropa (UE) untuk mengatasi masalah perbatasan Irlandia Utara (NI) kepada komite parlemen pada hari Senin, menurut Bloomberg. Di sisi lain, Sky News melaporkan, “Proposal UE saat ini untuk mereformasi Protokol Irlandia Utara 'tidak cukup jauh', kata menteri Brexit Inggris, saat ia menetapkan batas waktu Desember bagi kedua belah pihak untuk menemukan solusi. .”

Di halaman yang berbeda, ketakutan akan mutasi virus yang lebih cepat di Inggris dan lonjakan kasus COVID terbaru juga membebani harga GBP/USD. “Inggris telah melihat hampir 40.000 kasus baru per hari selama 4 hari terakhir. Sekretaris kesehatan Inggris telah memperingatkan orang-orang untuk tidak lengah karena mungkin ada 100.000 kasus COVID per hari saat negara itu memasuki musim dingin, ”kata CNBC.

Di tempat lain, sentimen optimis menguji imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lesu tetapi Indeks Dolar AS (DXY) tetap kuat, memperpanjang rebound hari sebelumnya dari terendah bulanan. Alasannya dapat dikaitkan dengan komentar Fed yang hawkish dan ekspektasi dari laporan PDB AS Q3 yang lebih kuat yang mendukung taper tantrum Fed.

Di tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun tetap ragu-ragu di sekitar 1,64% setelah tren turun dua hari sedangkan saham berjangka mencetak kenaikan ringan untuk menyentuh rekor baru puncak.

Selanjutnya, sekelompok diplomat UE siap untuk mengunjungi London pada hari ini, menjadikan berita utama Brexit lebih penting bagi para pedagang GBP/USD. Mengingat kemungkinan hasil positif yang lebih rendah, di tengah penguatan Dolar AS, pasangan Cable mungkin tetap tertekan dan dapat melihat data AS tingkat kedua, seperti Keyakinan Konsumen dan angka perumahan, untuk dorongan baru.

ANALISIS TEKNIS

Mengingat ketidakmampuan pasangan GBP/USD untuk menembus DMA-100 dan DMA-200, ditambah dengan RSI yang stabil, harga kemungkinan akan menguji ulang garis resistensi sebelumnya di sekitar 1,3740-35. Yang juga menambah kekuatan support adalah garis tren naik dari 30 September.


Lihat Berita Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar