Berita-berita penting antara tanggal 18 dan 24 Oktober 2021


Berikut ini adalah beberapa berita penting yang akan terjadi pada periode tanggal 18 hingga 24 Oktober 2021

Indeks Harga Konsumen, Inggris

Kapan : 20 Oktober 2021

Apa yang dipengaruhi :  GBP dan pasangan terkait

Apa yang terjadi:

Indeks Harga Konsumen yang dirilis oleh National Statistics adalah ukuran pergerakan harga dengan perbandingan antara harga eceran keranjang belanja barang dan jasa yang representatif. Daya beli GBP terseret oleh inflasi. CPI ini merupakan indikator kunci untuk mengukur inflasi dan perubahan tren pembelian. Secara umum, prakiraan yang tinggi dipandang sebagai positif (atau bullish) untuk GBP, sedangkan prakiraan yang rendah dipandang sebagai negatif (atau bearish).

Inti Indeks Harga Konsumen Bank of Canada

Kapan: 21 Oktober 2021

Apa yang dipengaruhi : CAD dan pasangan terkait

Apa yang terjadi:

Bank of Canada menerbitkan Inti Indeks Harga Konsumen. 'Inti' CPI tak termasuk buah-buahan, sayuran, bensin, bahan bakar minyak, gas alam, bunga hipotek, transportasi dalam kota, dan produk tembakau. Secara umum, prakiraan yang tinggi mengantisipasi sikap agresif yang ditunjukkan oleh BoC dan ini positif (atau bullish) untuk CAD.

Klaim Pengangguran Awal, AS

Kapan: 21 Oktober 2021

Apa yang dipengaruhi : USD dan pasangan terkait

Apa yang terjadi:

Klaim Pengangguran Awal yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS adalah ukuran jumlah orang yang mengajukan klaim pertama kali untuk jaminan pengangguran negara. Dengan kata lain, data ini memberikan ukuran kekuatan di pasar tenaga kerja. Angka yang lebih besar dari perkiraan menunjukkan pelemahan di pasar ini yang memengaruhi kekuatan dan arah ekonomi AS. Jika klaim pengangguran turun, itu dipandang positif atau naik untuk USD.

PMI Manufaktur Markit, Jerman

Kapan: 22 Oktober 2021

Apa yang dipengaruhi : EUR dan pasangan terkait

Apa yang terjadi :

Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (PMI), yang dirilis oleh para ekonom Markit, menangkap kondisi bisnis di sektor manufaktur. Karena sektor manufaktur mendominasi sebagian besar dari total PDB, PMI manufaktur merupakan indikator penting untuk kondisi bisnis dan perekonomian Jerman secara keseluruhan. Biasanya, hasil di atas 50 merupakan sinyal bullish untuk EUR, sedangkan hasil di bawah 50 dianggap bearish.

Gabungan Indeks Manajer Pembelian Markit, Jerman

Kapan : 22 Oktober 2021

Apa yang dipengaruhi : EUR dan pasangan terkait

Apa yang terjadi:

Laporan Komposit bulanan PMI pada Manufaktur dan Jasa yang dirilis oleh Markit Economics didasarkan pada ekskutif bisnis di perusahaan manufaktur sektor swasta dan perusahaan jasa sektor swasta. Hasilnya adalah persentase dari responden yang melaporkan peningkatan, penurunan, atau tidak ada perubahan sejak bulan sebelumnya. Dari persentase ini, indeks dibentuk: level 50,0 menandai tidak ada perubahan dari bulan sebelumnya, level di atas 50,0 menunjukkan peningkatan (perbaikan), level di bawah 50,0 menandai penurunan (kontraksi).

Markit Services PMI, Inggris

Kapan : 22 Oktober 2021

Apa yang akan dipengaruhi: GBP dan pasangan terkait

Apa yang terjadi :

Jasa PMI yang dirilis oleh Chartered Institute of Purchasing & Supply and the Markit Economics merupakan indikator situasi perekonomian di sektor jasa Inggris. Ini menangkap gambaran umum tentang penjualan dan kondisi pekerjaan. Sektor jasa Inggris tidak memengaruhi PDB, baik secara positif atau negatif, seperti halnya PMI Manufaktur. Trader menginginkan angka setinggi mungkin, yang dipandang sebagai positif untuk GBP. Setiap angka di atas 50 menandakan ekspansi, sementara angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi.


Lihat Berita Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar