Cara untung di BTCUSD dengan indikator dan level trading

 


Satu-satunya jalan untuk meraih kesuksesan adalah dengan cara belajar dan berlatih. Belajar dari pengalaman orang lain adalah dua kali lebih bermanfaat. Mari kita lihat salah satu order trader kami dan soroti apa yang telah dilakukan dengan benar dan apa yang bisa ditingkatkan.

Yang tengah terjadi di pasar saat itu

Uptrend bitcoin sudah berkembang sejak awal Agustus. Pada saat pembukaan order tanggal 19 Agustus, pasangan BTCUSD sudah mengonfirmasi level harga penting di 43.922, 45.404, dan 48.291 yang terbentuk pada awal tahun ini. Latar belakang fundamental ini juga positif untuk mata uang kripto pertama itu. Misalnya, publikasi laporan keuangan Tesla untuk kuartal kedua tahun ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak menjual bitcoin walaupun nilainya sempat turun. Publikasi ini mengonfirmasi minat investor institusi besar di pasar kripto.


Mengapa trader membuka order ini

Trader membuka order Beli BTCUSD secara manual di 45.404,79. Level ini dikonfirmasi minggu lalu ketika harga tetap di atasnya. Selain itu, trader menggunakan indikator Parabolic SAR untuk mengonfirmasi uptrend dan indikator RSI yang terlihat di atas garis 50.

Trading sekarang

Mengapa trader menutup order ini

Order ditutup dengan Take Profit di 48.291,46. Level ini terbentuk pada awal tahun ini.


Poin-poin peningkatan

Trader seharusnya menempatkan order Stop Loss. Bitcoin adalah instrumen yang bisa berfluktuasi dengan sangat cepat, dan kerugian besar bisa saja terjadi tanpa manajemen pencegahan risiko yang selayaknya.

Berikut contoh menghitung level Stop Loss untuk order ini menggunakan indikator ATR.

ATR = 1105.73 x 2 = 2211.46

SL = 45404.79 - 2211.46 = 43193.33.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda belajar dari pengalaman orang lain adalah dengan cara menerapkan rekomendasi ini ketika membuka order-order Anda.

0 komentar:

Posting Komentar