EUR/USD: Dipimpin Oleh Bank Sentral

UR/USD minggu kemarin ditutup dekat diharga terendah 7 bulan terakhir di 1,0616, Rabu lalu, mempertahankan tren bearish yang didirikan Oktober lalu
EUR/USD minggu kemarin ditutup dekat diharga terendah 7 bulan terakhir di 1,0616, Rabu lalu, mempertahankan tren bearish yang didirikan Oktober lalu.  Setelah gerakan korektif ke atas dari Kamis yang lalu, pasangan melanjutkan penurunan pada akhir pekan ini, dibantu oleh Presiden ECB Mario Draghi, yang mengulang ekstensi retorika QE Desember, dalam pidatonya di hadapan Kongres Perbankan Eropa, di Frankfurt. Pada saat yang sama, pejabat FED terus mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan Desember, menjaga greenback yang kuat, terutama terhadap rival Eropa.

Pasangan ini telah menunjukkan sedikit volatilitas intraday selama dua minggu terakhir, tapi itu telah mengakibatkan koreksi dari kondisi oversold ekstrim yang dicapai akhir-akhir ini, daripada mensinyalkan kelelahan bawah. Secara teknis, grafik harian menunjukkan bahwa harga masih jauh di bawah SMA 20 bearish dengan tajam, sementara indikator Momentum telah berubah datar di bawah level 100 setelah mengoreksi pembacaan oversold, sementara indikator RSI melanjutkan penurunan di sekitar 32. Dalam grafik 4 jam, pasangan menyajikan sikap netral-ke-bearish, mengingat bahwa harga telah melayang bolak-balik di sekitar SMA 20 yang horisontal, sedangkan indikator teknis menghadirkan lereng bearish hangat di sekitar garis pertengahan.

Level support: 1,0630 1,0585 1,0550

Level resisten: 1,0710 1,0750 1,0790


Posting Komentar